NEWS UPDATE :  

Berita

Mereformasi Diri menuju Pelayanan Prima di MTs NU Salam

Oleh : Ibu Erni Triani, S. Pd, M., A.

Pengawas

 

Pelayanan prima adalah melakukan pelayanan sebaik mungkin kepada para pelanggan atau konsumen sehingga menimbulkan rasa yang puas.

Mengapa Madrasah perlu membudayakan Pelayanan Prima ?

Secara umum tujuan pelayanan prima yaitu memberikan pelayanan sehingga bisa memenuhi dan memuaskan para pelanggan sehingga madrasah mendapatkan asumsi positif dari masyarakat yang efeknya adalah ketertarikan atau animo masyarakat kepada madrasah.

Ciri-ciri dari pelayanan prima  ( EXCELLENT SERVICE) adalah 3A

1.      ATTITUDE/SIKAP

2.      ATTENTION/PERILAKU

3.      ACTION/TINDAKAN NYATA

Sedangkan inti dari pelayanan kepada masyarakat adalah:

1.      KOMUNIKATIF

2.      EDUKATIF

3.      INFORMATIF

JIKA ADA ADUAN MASYARAKAT ( call center ): SEGERA DIRESPON DENGAN BAIK dan ada penanggung jawabnya.


Tahap akhir yang perlu di perhatkan dalam memberikan pelayanan adalah

      KITA ADALAH ‘PELAYAN’

      WAJAH MADRASAH INI TERGANTUNG PADA BAGAIMANA KITA MEMBERIKAN PELAYANAN YANG PRIMA KEPADA TAMU

      MARI KITA BERUBAH JAUH LEBIH BAIK

      PELAYANAN PUBLIK YANG PRIMA JANGAN HANYA MENJADI SLOGAN SEMATA TETAPI MENJADI BUDAYA

      MADRASAH ADALAH UJUNG TOMBAK MENUJU ZONA INTEGRITAS DENGAN MEMBERIKAN PELAYANAN SEPENUH HATI

Terima kasih